Cinta dan Godaan Setan

cinta dan godaan setanDi sepanjang hidup kita tidak kan pernah lepas dari godaan setan. Apalagi yang sedang mencari jodoh. Mengapa? Karena itu sudah menjadi kesepakatan antara Allah dan iblis sejak manusia pertama kali diciptakan. Allah yang murka karena iblis telah membangkang dan tidak mau melaksanakan perintah-Nya untuk bersujud kepada adam bersama-sama malaikat, lantas mengusir iblis dan mengeluarkannya dari surga. Iblis lalu mengajukan permintaan agar dia dan seluruh keturunannya diberikan umur panjang hingga hari kiamat tiba. Iblis pun berjanji akan menggoda, membujuk, dan menyesatkan setiap anak cucu Adam agar sama-sama disiksa dan dimasukan ke dalam neraka. Seperti firman Allah berikut:

“Iblis menjawab: ‘Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benaar-benar akan (menghalangi-halangi)mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)'” (QS. Al-A’raf: 16-17)

Baca lebih lanjut

Resiko Cari Jodoh dengan Cara Pacaran

bahaya dan resiko pacaranSahabat, jangan pernah berharap mendapatkan jodoh yang baik dengan pacaran. Justru pacaran itu sangat beresiko. Wow, mungkin sahabat menganggap pernyataan itu terlalu fanatik. Tapi sebaiknya sahabat baca dulu tulisan ini sampai tuntas agar isa menilai tulisan ini dengan lebih bijak. Setelah itu, kesimpulannya kami kembalikan kepada para pembaca. ūüėÄ Baca lebih lanjut

Indahnya Jatuh Cinta

indahnya jatuh cinta

Pernahkah Anda jatuh cinta? kalau tidak pernah coba tanya pada teman yang pernah merasakan indahnya jatuh cinta. Jatuh cinta itu rasanya aneh dan membuat kita sedikit gila. Senyum-senyum sendiri, jantung berdebar-debar, melamun, serba salah tingkah, hingga galau. Tapi itulah kerja otak manusia. Cinta membuat kita seperti terhipnotis menjadi bahagia, ceria, dan penuh semangat. Sekiranya saja energi jatuh cinta ini bisa ditransfer kepada seseorang yang sedang sakit, insya Allah akan mempercepat kesembuhannya. Maka, perjuangan mencari jodoh (cinta) tak pernah surut di tengah-tengah manusia.

Coba bandingkan dengan sikap seseorang yang sedang patah hati, entah karena putus cinta atau ditolak cinta. Sungguh kontras bukan? Sedih, murung, tidak bersemangat, kecewa, putus asa, gagal, menangis, hampa, dan depresi adalah hal-hal yang dirasakan oleh mereka yang dilanda patah hati. Bahkan ada yang berusaha bunuh diri lantaran tidak sanggup kesedihan yang ia rasakan. Baca lebih lanjut

Arti dan Kekuatan Cinta

arti dan kekuatan cintaCinta. Seringkali kita mendengar istilah tersebut. Walaupun demikian, untuk mendefinisikan arti kata cinta tidaklah mudah. Itu karena cinta memiliki pengertian yang luas. Ada cinta antara manusia dengan Allah, suami dan istri, orangtua dan anak, atau antara sepasang kekasih. Dalam hal ini, tak sedikit pula orang yang mencari cinta (mencari jodoh). Tapi ada juga jenis kecintaan terhadap benda tertentu seperti harta, hewan, tanaman, dan lain sebagainya.

Jika didefinisikan, mungkin cinta itu adalah perasaan seseorang terhadap orang, subyek, atau benda lain yang membuatnya merasa ingin memiliki, memperhatikan , menyayangi, melindungi, mematuhi, mengorbankan diri, dan melaksanakan apapun yang diinginkan oleh obyek tersebut. Baca lebih lanjut

Pikiran Kotor Cowok terhadap Pacarnya

Judul tersebut gue ambil dari sebuah search keyword pembaca blog Tabir Jodoh yang datang dari search engine mbah google. Mungkin itu orang pengen tahu tentang bagaimana otak mesum pacarnya. Lalu gue pikir mungkin banyak orang yang ingin tau kira-kira seperti apa seh, pikiran kotor cowok terhadap pacarnya?

Ya gitu deh, akhirnya gue coba kupas tentang hal ini dengan mengambil informasi dari berbagai sumber. Mudah-mudahan tulisan ini gak menyudutkan kalian ya, wahai para cowok! Gue juga kan cowok, hehe. Baca lebih lanjut

Keuntungan Pacaran.

Menurut Anda, apa untungnya pacaran? Mungkin jawabannya sangat beragam tergantung dari pemahaman dan kepentingan masing-masing.

Ini dia beberapa pendapat mereka…

Ada yang berpendapat, ‚ÄúPacaran itu keuntungannya kita bisa berbagi suka maupun duka terhadap pasangan yang kita suka.‚ÄĚ

Ada juga yang bilang, ‚ÄúNda ada keuntungannya tuch, walaupun kata orang dengan pacaran kita bisa mengenal cowo kita lebih baik. Tapi setelah kita menikah dengan dia toh masih banyak sikap en perilaku buruknya yang belum kita ketahui. Nah, apakah itu ada manfaatnya. Gw rasa nda ada, malah nambah perzinaan za”. Baca lebih lanjut

Valentine’s Day: Perusak Jodoh Anda!

Hai hai… pasti gak asing lagi ‘kan dengan yang namanya Valentine’s Day. Itu loh, hari yang menurut banyak orang sebagai hari untuk mengekspresikan cinta… Mungkin beberapa orang dari pembaca belum lama ini telah merayakannya ya? hehe… koq nuduh sih?!

Terus, apa yang salah dengan V-Day? Dan apa bener hari tersebut bisa merusak jodoh kita sebagaimana dikatakan oleh judul di atas?

Waduh… Hm… baiklah kita buka dikit tabir jodohnya.. eh tabirnya..

Kalo kita perhatiin, maraknya perayaan v-day di negeri ini belum lama deh. Sebelum tahun  tahun 2000-an, ketika saya masih remaja, belum ada tuh yang ngerayaan v-day kaya sekarang. Hm.. mungkin saya kurang gaul kali.. hehe. Baca lebih lanjut

Ketika Hati Wanita Ternoda (#1)

‚ÄúKamu koq gak romantis sih? Sesekali kasih dong aku bunga!‚ÄĚ Rani menggerutu dan cemberut di hadapan suaminya. Sang suami memang polos dan tidak pandai mengungkapkan kata-kata cinta. Sebenarnya sang suami bukan tak cinta, namun ia punya cara lain dalam mengekspresikan cinta. Baginya, kerja keras untuk menafkahi keluarga serta sesekali membantu pekerjaan istri di rumah adalah bentuk cinta kepada istrinya. Memang kekurangannya adalah kaku dan tak pandai berucap romantis.

Lain Rani, Lain pula Rebeca. Tadi malam Rebeca ngambek kepada sang suami. Keinginannya untuk membeli baju baru tak kesampean lantaran penghasilan sang suami pas-pasan. Rebeca memiliki tipe suami P13 … Pergi Pagi Pulang Petang Pinggang dan Pundak Pegal-Pegal Penghasilan Pas-Pasan Potong sani Potong sini… (seterusnya tambahin sendiri ya?! hehe).

Ada lagi. Yayuk namanya. Dia sudah cape jadi kontaktor terus bersama suaminya. Pindah-pindah kontakan udah biasa. Maklum, cari yang murah. ‚ÄúAyah, kapan kita punya rumah sendiri? Kan gak enak pindah-pindah memulu‚ÄĚ, Yayuk bersungut-sungut ke suaminya. Sang suami hanya terdiam. Ia tampak sedih membatin, di dalam kontakannya. Kontrakan yang baru ia dapatkan susah payah. Cari yang murah, namun enak ditempati memang sulit. Ia hanya bisa dapatkan rumah dengan tipe RS7‚Ķ Rumah Sangat Sederhana dan Sempit Sekali Sisinya Sawah dan Selokan‚Ķ (lebai ini sih, hehe).

Usut terusut…

Rani… ternyata pernah memiliki mantan yang super romantis. Bertolak belakang dengan sang suami. Pantas, ia selalu menuntut suami agar wajib bersikap romantis

Rebeca… ternyata pernah memiliki pujaan hati anak gedongan. Saat pacaran dengan sang mantan, Rebeca sering dibelikan baju walau ia tak memintanya. Bertentangan dengan sang suami, jangankan beli baju… beli garem sama terasi aja sulit.. maklum dah, wong pailit.

Terakhir, Yayuk. Ternyata eh, ternyata… ia pernah pacaran dengan putera konglomerat. Sang putera sudah dibangunkan rumah mewah oleh ortunya sebagai persiapan untuk keluarganya kelak. Tentu saja, ini kontadiktif dengan Paijo, sang suami yang dengan banting daging dan tulang pun, belum mampu menyediakan rumah yang nyaman bagi Yayuk.

Dari peristiwa di atas, saya jadi teringat sebuah hadist… pesan Rasulullah kepada yang hendak menikah.

‚ÄúKawinilah gadis-gadis, sesungguhnya mereka lebih sedap mulutnya, lebih banyak melahirkan, dan lebih rela menerima (pemberian, nafkah) yang sedikit.‚ÄĚ (HR Thabrani)

Seorang gadis yang hatinya belum disinggahi perasaan cinta, ketika ia menikah akan lebih jernih ungkapan perasaannya. Akan terlahir kemesraan yang lebih hangat. Sedap mulutnya. Ada canda yang menyegarkan jiwa, ada juga gelak tawa kecil yang renyah. Bisa bermesraan saat-saat berdua dengan cubitan cinta (rada mendayu-dayu nih, hihi). Kita juga bisa saling gigit dengan gigitan sayang (jangan terlalu keras, nanti sariawan! Hehe). Akibatnya, letih dan penat yang kita rasakan saat pulang, rasanya hilang tanpa bekas. (Tunggu ya, bagian2 ) (Ken Ahmad).