Mengusap Kening Istri di Malam Pertama

mengecup kening istri di malam pertamaDalam tips malam pertama yang sudah kami jelaskan sebelumnya, dijelaskan bagaimana sobat “membajak di ladang” yang baru saja dihalalkan dalam bingkai pernikahan yang suci dan sakral. Dalam tulisan ini akan dibahas tentang bagaimana malam pertama dilalui sebagaimana yang disunnahkan oleh Rasulullah saw, yang salah satunya adalah mengusap kening istri di malam pertama.

Salah satu aktivitas pemanasan yang di sunnahkan Rasul saw. adalah mengusap kening istri dan mendoakannya dengan keberkahan, kemudahan, dan doa-doa ma’tsur lainnya. Doa tersebut diantaranya, diriwayatkan Imam Bukhori bahwasannya Rasul bersabda,

“Jika salah seorang diantara kalian menikah atau membeli seorang hamba sahaya, maka bacalah doa berikut, ‘Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada Engkau akan kebiakannya dan kebaikan wataknya. Dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatannya dan kejahatan wataknya.’ Begitu pula ketika ia sedang membeli seekor onta, ia pegang ujung punuknya seraya  membaca doa yang sama seperti di atas.” (HR. Bukhori).

Dan dalam riwayat lain disebutkan, “… kemudian hendaklaah ia pegang ubun-ubunnya, dan mendoakan agar si istri ataupun budak mendapatkan berkah.”

Doa yang diriwayaatkan bukhori di atas sebenarnya disunnahkan dilakukan pada saat selesai akad nikah. Akan tetapi, dalam prosesi pernikahan di masyarakat jarang dilakukan. Oleh karenaa itu, hal itu bisa sobat lakukan di malam pertama, dimana hal itu juga dapat menambah keromaantisan, kesyahduan, kenikmatan cinta yang telah diridhoi Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s