Resiko Cari Jodoh dengan Cara Pacaran

bahaya dan resiko pacaranSahabat, jangan pernah berharap mendapatkan jodoh yang baik dengan pacaran. Justru pacaran itu sangat beresiko. Wow, mungkin sahabat menganggap pernyataan itu terlalu fanatik. Tapi sebaiknya sahabat baca dulu tulisan ini sampai tuntas agar isa menilai tulisan ini dengan lebih bijak. Setelah itu, kesimpulannya kami kembalikan kepada para pembaca.😀

Jodoh yang baik nggak akan pernah didapat dengan cara pacaran. Bagaimana bisa mendapatkan sesuatu yang baik dengan jalan yang tidak baik. Pacaran bukan jalan yang disyariatkan agama untuk mendapatkan jodoh. Mari kita pikir dengan seksama, dalam Islam, pernikahan itu sesuatu yang serius dan agung. Islam menyebutnya dengan mitsaqon ghalizhan (perjanjian yang berat). Ya, sejatinya orang yang menikah itu membuat perjajian yang berat dengan Allah untuk menjalankan syariat pernikahan. Nah, sekarang kamu pikirkan jika ada seorang laki-laki yang bilang cinta padamu dan ingin menikah denganmu, tapi tidak berani melamarmu, hanya berani mencarimu, apakah cintanya benar dan serius? Kamu bisa jawab sendiri ya.

Tanda laki-laki serius dan benar cintanya padamu adalah dia yang berani datang ke orangtuamu untuk melamarmu. itu baru laki-laki yang serius dan benar cintanya. kalau lelaki yang hanya berani menyatakan cinta dan mencarimu, tolak cintanya dan tinggalkan saja. Dia hanya ingin bersenang-senang denganmu. Makanya, beraninya mencarimu.

Sudah banyak koq buktinya. Alih-alih mencari jodoh, yang terjadi malah kehilangan kehormatan dan harga diri. Serius, kawan. Sudah banyak lho remaja perempuan yang konseling langsung ke kami, terjebak dalam pacaran yang melegalkan hubungan seks. Awalnya sih menolak, tapi karena terus didesak oleh pacar, akhirnya mau juga. Lama-lama hal itu menjadi kebiasaan dan ketagihan satu sama lain. Awalnya merasa bersalah dan menyesal, lama-lama menjadi biasa dan merasa tak berdosa. Mereka pun akan mencari pembenaran agar yang mereka lakukan itu bukan dosa besar. Padahal, itu (zina) adalah dosa besar. Dosa yang menghalangi ibadah selama 40 tahun jika tidak ditobati dengan tobat nasuha.

Kalau sampai kejadian seperti itu, coba kamu pikir masih mungkinkah kamu memperoleh jodoh yang baik? Kamu menikah dengan pacarmu yang sudah merenggut kehormatanmu? Iya, kalau ia mau tobat nasuha. Jika tidak, kamu hanya akan melewati masa-masa kelabu bersamanya. Jika sebelum menikah saja dia berani berbuat seperti itu kepada kamu, bukan tidak mungkin saat sudah menikah denganmu, ia akan melakukan hal yang sama kepada perempuan lain. Kalau sudah begitu, pasti rumit masalahnya.

Karena itu, sekali lagi saya ingatkan, sebelum kejadian, lebih baik kamu jauhi pacaran. Kalau yang sudah terlanjur pacaran segeralah putusin. Jangan sampai kamu jadi korban pacaran. Kamu sendiri yang rugi, kawan. Kerugiannya bukan sesaat, tetapi bertahun-tahun, bahkan bisa jadi sepanjang hidupmu.

Tiada jalan lain bagi yang ingin mencari jodoh yang baik selain melalui pernikahan. Ungkapan dan ekspresi cnta yang tulus hanya bisa terwujud melalui pernikahan. Karena dengan menikah, berarti kamu telah menjadi satu jiwa dengan pasanganmu. Al-Quran menyebutnya dalam ungkapan sangat indah, “Hunna libasul lakum wa antum libasul lahunna” (Istri-istrimu pakaian bagimu, dan kamu pakaian bagi mereka).

Jelas sekali bukan, mencari jodoh dengan cara pacaran sangat beresiko. Kamu tidak akan mendapatkan jodoh yang baik, namun hanya akan mendapatkan musibah, penderitaan dan dosa. Lalu bagaimana dong cara mencari jodoh? penjelasannya bisa dilihat pada tulisan kami yang sudah ada atau tulisan kami selanjutnya. Sekarang pastikan dulu kamu sudah siap untuk menikah. Kalau belum siap bagaimana? Ya tunggu sampai siap. Segeralah mempersiapkan dan memantaskan diri. Jangan kelamaan sehingga kamu bisa menikah muda, asik bukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s