Katanya, Lulusan Kuliah Jurusan Ini Cepat Dapat Jodoh

kuliah sambil cari jodohLulusan kuliah jurusan ini cepat dapat jodoh – Setiap orang mendambakan jodoh yang mendekati sempurna, yang baik hati, ganteng/cantik, pinter, sukses, dan berpendidikan.

Dalam mencari jodoh atau mungkin memilih jodoh, seringkali orang juga melihat lulusan kuliah jurusan tertentu karena dianggapnya sosok yang cerdas, keren, dan bermasa depan cerah. Di bawah ini beberapa jurusan kuliah yang dianggap lulusannya laris dan menjadi menantu idaman, serta dianggap cepat dapat jodoh:

1. Kedokteran

Yang bisa masuk ke jurusan kedokteran adalah orang yang dikenal pintar secara akademik. Selain itu, lulusan kedokteran memiliki pekerjaan dan karir yang jelas. Masalah penghasilan, sudah jelas dokter memiliki penghasilan yang tinggi apalagi sudah dokter spesialis. Seorang dokter memiliki prestise tersendiri di mata masyarakat. Maka tidak heran kalau banyak yang suka dengan lulusan kedokteran.

2. Teknik

Fakultas teknik di sebuah perguruan tinggi dianggap tempat berkumpulnya cowok-cowok macho, keren dan bermasa depan cerah.  Jurusan teknik seperti teknik industri, kimia, perkapalan, sipil, perminyakan, dan pertambangan sepertinya dapat menghasilaan lulusan yang bekerja dengan bayaran tinggi.

3. Ilmu Komputer/ TI

Di zaman modern dan serba terkomputerisasi seperti saat ini teknologi digital memiliki peran besar dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Lapangan pekerjaan untuk lulusan teknik komputer/TI selaalu terbuka lebar. Selain itu, lulusannya masih juga mencari penghasilan tambahan dari berbagai project. Hal ini menjadikan sarjana ilmu komputer memiliki hal istimewa di mata cewek.

4. Ekonomi

Lulusan jurusan ekonomi berpotensi menjadi orang sukses karena dianggap dapat menguasai ilmu ekonomi baik secara keilmuan maupun praktis. Mereka berpotensi menjadi pengusaha, entrepreneur, konsultan, hingga memimpin sebuah perusahaan. Mahasiswa jurusan ekonomi juga terkenal cantik dan ganteng. Tak heran jikan kemudian banyak yang berharap mendapatkan pacar dari jurusan ekonomi.

5. Komunikasi

Kalau jurusan yang satu ini emang terkenal lebih supel, gaul dan menyenangkan. Selain enak diajak jalan, ngobrol dan berinteraksi, lulusan jurusan komunikasi memiliki jaringan dan pengetahuan yang luas. Lapangan pekerjaannya pun beragam, mulai dari humas, public relation, hingga industri media.

6. Hukum

Untuk lulusan hukum, belakangan ini memang kian popular karena dianggap dapat mengerti peraturan dan prosedur dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Mahasiswa hukum memiliki kemampuan analisa yang tajam, percaya diri, komunikatif, dan teguh pendirian.

7. Arsitektur/DKV/

Jurusan-jurusan desain (DKV, interior, dll) memiliki propek yang bagus. Karir dan pekerjaan bsa dibilang sedang memihak pada mereka. Jangankan setelah lulus, mereka yang masih kuliah saja beberapa sudah punya pekerjaan atau proyek. Saat ini, lulusan sarjana jurusan tersebut menjadi salah satu pekerjaan yang banyak dibutuhkan oleh pasar.

Demikian ketujuh jurusan kuliah yang dianggap lulusannya paling mudah dapat jodoh karena daya tarik mereka sebagai mahasiswa maupun prospek pekerjaannya. Akan tetapi, hal ini hanyalah sebuah ulasan yang bisa jadi tidak ideal sebagaimana penjelasan di atas. Kesuksesan seseorang yang paling besar adalah dipengaruhi oleh motivasi dirinya untuk meraih kesuksesan, serta mu bekerja keras.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s