Jodohmu Memiliki Kesamaan dengan Dirimu

jodohmu memiliki kesamaan denganmu

Jodohmu memiliki kesamaan dengan dirimu – Apakah Anda merasa kesulitan mengetahui siapa jodoh Anda, oleh karenanya Anda belum juga menemukan jodoh yang diidamkan. Ya, pasti sulit karena jadoh adalah sebuah misteri dan tak satu pun yang tahu secara personal siapa jodoh kita.

Akan tetapi, jika ditelaah lebih dalam, jodoh kita ternyata sangat dekat dengan kita. Percaya atau tidak, coba kita sama-sama renungkan beberapa hal berikut ini. Hal ini akan menunjukkan kepada kita ternyata jodoh kita adalah orang yang dekat dan memiliki kesamaan dengan kita.

Coba Anda minta ceritakan bagaimana ibu dan bapak kita bertemu hingga menikah?

Atau Anda bisa juga tanyakan kepada saudara, teman atau siapapun bagaimana mereka menemukan jodoh dan hingga bisa tertarik satu sama lain, lalu kemudian menikah.

Anda akan menemukan jawabannya, yang mana dari jawaban mereka tersebut Anda juga akan tahu jodoh Anda kelak seperti apa.

Apa Anda sudah mengerti maksudnya?😀

Maksudnya, kami ingin menceritakan kepada Anda satu rahasia jitu bagaimana mencari jodoh Anda.

Rahasia tentang jodoh Anda  itu ada pada diri Anda sendiri, yaitu JODOHMU MEMILIKI KESAMAAN DENGANMU.

jadi, jangan mencari jodoh yang jauh dan tak memiliki kemiripan denganmu. Pertanyaannya, kemiripan atau kesamaan apa yang dimiliki kita dengan sang jodoh?

Kesamaan dalam hal ini adalah kesamaan PEMIKIRAN, Walaupun secara kebetulan ada juga yang memiliki kesamaan wajah. (Baca juga: Apakah wajah mirip berarti jodoh?) Namun yang dominan jodoh kita adalah yang memiliki kesamaan Pemikiran.

Kesamaan pemikiran bisa meliputi ideologi, hobi, visi, cita-cita, impian, obsesi dan lain sebagainya yang menggambarkan isi pemikiran seseorang.

Oleh karena itu, banyak orang sekelompok pengajian menjadi jodoh, yang memiliki hobby yang sama berjodoh, yang memiliki cita-cita yang sama berjodoh, yang sama-sama memiliki padangan kesederhanaan dalam hidup berjodoh, dan kesamaan lain yang mempersatukan mereka.

Ada juga sebuah cerita, seorang wanita yang memiki impian untuk kuliah di sebuah perguruan tinggi negeri, namun gagal. Hingga akhirnya ia berjodoh dengan seseorang lelaki lulusan perguruan tinggi tersebut. Sang lelaki tersebut pun mengagumi wanita yang sederhana yang ternyata ia temukan di wanita tersebut.

Semua hal yang dijelaskan di atas mempertegas bahwa jodoh adalah cerminan kita, jodohmu adalah seseorang yang memiliki kesamaan pemikiran dengan kamu. Jadi, jika Anda ingin mendapatkaan jodoh yang baik, jadilah orang baik. Ingin mendapat jodoh yang shalehah, jadilah orang shaleh. Ingin mendapatkan jodoh yang berpendidikan, jadilaah orang yang berpendidikan. Hal ini telah ditegaskan oleh Allah dalam al-Quran.

Allah berfirman : “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)…..” (Qs. An-Nur: 2).

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s