Nggak Nikah Sebelum Sukses

Belum nikah karena belum sukses. Mungkin ini menjadi prinsip yang banyak dianut oleh banyak orang. Mereka sudah cukup umur, bahkan sudah melewati, namun masih belum berani memutuskan untuk menikah. Diantara mereka juga sudah ada yang punya calon istri, tapi masih juga belum berani menikah. Alasannya satu: belum sukses!

Bercita-cita untuk sukses secara materi itu tidak salah. Tapi kesuksesan tersebut tidak ada hubungannya dengan pernikahan. Kita mesti hati-hati dengan pandangan sukses dahulu sebelum nikah. Banyak sekali yang beranggapan seperti itu yang kemudian berakhir dengan tragis. Setelah bertahun-tahun mencari kesuksesan, ternyata hal itu tak datang sesuai harapan. Di sisi lain, umur semakin tua. Diakhir cerita, gigit jari meratapi nasib: sukses secara materi tidak, menikah pun tidak jadi.

Di lain pihak kita bisa menyaksikan banyak orang yang serba kekurangan disaat menikah, namun seiring berjalannya waktu kehidupan mereka menjadi lebih baik.

Ada ungkapan begini: “nikah atau tidak nikah, kita tetep susah”. Nah jika demikian kita pilih mana? kalau aku pilih “susah tapi bisa nikah”, daripada “udah susah kita pun tidak berhasil nikah”. Sama-sama susah kan? tapi bedanya yang satu bisa nikah, yang lain tidak bisa nikah. Bagaimana dengan Anda? Wallahu’alamu bishshowab.

Iklan

5 thoughts on “Nggak Nikah Sebelum Sukses

  1. hehe
    Rezki, jodoh dan ajal sdh menjadi hak preogratif-NYA..
    tak mungkin bisa di ubah. apakah jodoh dulu atau reszki dulu..
    Bisa jadi Allah berkehendak Ajal yg terlebih dahulu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s