Bersyukurlah Allah Karunikan Jodoh

Bersyukurlah setelah engkau mendapatkan pasangan, karena betapa banyak orang yang menginginkannya namun tak kunjung datang. Bersyukur pulalah bahwa nikmat berpasangan, Allah berikan sebagai penawar atas kerasnya kehidupan. Suami menjadi simbol kekuatan dan perlindungan bagi istri dari segala macam ancaman. Sang Istri pun harus menjadi penyejuk hati suami setelah seharian berjuang mencari nafkah dan penghidupan.

Akan tetapi, masih ada sekelompok orang yang menghina dan melecehkan perkawinan atau pura-pura menyesalinya. Bahkan, ada juga diantara mereka yang menghabiskan hari-harinya dengan bercengkrama dan ngobrol bersama teman-teman begadangnya dan melupakan istri di rumah.

Di sisi lain, perbuatan para istri juga tak kalah mengkhawatirkan. Apakah dengan selalu menyibukkan diri dengan pekerjaan sepanjang harinya akan mampu menunaikan segala kewajibannya untuk memenuhi segala kebutuhan sang suami serta mampu meringankan segala kesedihan dan beban pekerjaan suami?

Maka, bersyukurlah atas kenikamatan berpasangan yang telah Allah karuniakna kepada kita, dengan menjadi suami atau istri yang mampu membahagiakan satu sama lain.

Maha suci Allah dengan segala kasih sayang-Nya. Allah SWT befirman: “Dan di antaran tanda-tanda kekuasaan-nya adalah diciptaka-nya untukmu pasangan hidup dari jenis mu sendiri supaya kamu mendapat ketenangan hati dan dijadikan-nya kasih sayang di antara kamu.sesungguhnya yang demikian menjadi tanda-tanda kebesaran-nya bagi orang yang berfikir” (QS Ar Rum: 21)

“Dialah Yang menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang kepadanya” (QS Al-A’raf: 189)

One thought on “Bersyukurlah Allah Karunikan Jodoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s