Cari Jodoh Online, Waspadalah!

Makin pesatnya perkembangan internet akhir-akhir ini memicu anak-anak muda menggunakan internet sebagai sarana buat cari jodoh. Biasanya mereka cari-cari calon pasangan lewat chating, facebook, twitter dan situs jejaring sosial lainnya. Di dunia maya orang cenderung lebih luwes dan bebas mengekspresikan segala perasaannya tanpa harus diselimuti rasa malu. Makanya, peminat cari jodoh lewat dunia maya makin membludak.

Namun demikian, mencari cinta via dunia maya ternyata banyak mengandung resiko. Banyak contoh kasus kejahatan yang terjadi di dunia maya akibat yang namanya CINTA. Mulai dari pemerkosaan, penculikan, cybersex dan lain sebagainya.

Berita terbaru datengnya dari Negara Om Sam alias Negara Amrik. Seorang cowok mengaku punya gacoan seorang cewek. Mereka pun sering kencan di dunia maya. Walau belum pernah ketemu, si Cowok yakin banget kalo cewek itu adalah cinta sejatinya. Sampe-sampe, ketika si Cewek minta duit pun, Si Cowok gak keberatan dan bersedia mentransfer duit ribuan dollar. Hingga pada akhirnya, si cewek gak bisa dihubungi lagi.. Si cowok kontan aja panik. Bukan apa-apa, tuh cowok udah cinta mati dan sangat mengkhawatirkan cewek pujaan hatinya itu. Akhirnya, ia lapor ke polisi karena menduga ceweknya telah diculik orang.. Ck ck ck.. Cinta memang buta.

Setelah diselidiki oleh kepolisian, cewek yang dimaksud tidak pernah ada. Ternyata si Cowok udah kena tepu.. Padahal dia udah transfer uang sekitar 200.000 dollar buat cewek cyber pujaannya. (kasian banget, coba tuh duit di-sodaqoh-kan ke gw, kan bisa dapet pahala.. hehe)

Itulah bro.. kelebihan dunia maya yang bebas dan tanpa batas justru menjadi kelemahannya. Negara-negara barat sendiri memandang bahwa kejahatan cyber adalah bisnis besar. Menurut data FBI, kerugian yang ditimbulkan mencapai USD 1,7 miliar di tahun 2010, untuk wilayah Amerika Serikat saja.

Semoga Anda jadi lebih waspada!

3 thoughts on “Cari Jodoh Online, Waspadalah!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s