Keuntungan Pacaran.

Menurut Anda, apa untungnya pacaran? Mungkin jawabannya sangat beragam tergantung dari pemahaman dan kepentingan masing-masing.

Ini dia beberapa pendapat mereka…

Ada yang berpendapat, “Pacaran itu keuntungannya kita bisa berbagi suka maupun duka terhadap pasangan yang kita suka.”

Ada juga yang bilang, “Nda ada keuntungannya tuch, walaupun kata orang dengan pacaran kita bisa mengenal cowo kita lebih baik. Tapi setelah kita menikah dengan dia toh masih banyak sikap en perilaku buruknya yang belum kita ketahui. Nah, apakah itu ada manfaatnya. Gw rasa nda ada, malah nambah perzinaan za”.

Gak terima kalo pacaran biang perzinahan ada yang beropini begini, “Kalo kamu emang otak ngeres, Jangankan pacaran kalo nonton filem adegan ciuman aja udah mau bikin maksiat. Emang kamu pikir pacaran itu cuman ciuman, raba-raba terus ngeseks? Dasar ngeres! (Bukan Cuman…? Berarti ngaku ya, ciuman, rb rb, dst..?! hehe)

Terus, ada juga yang yang jawab begini, “Kalo maksudnya cuman mo kenal lebih jauh tentang seseorang yg bakal kita nikahin, ga musti lewat pacaran. bisa aja kita nanya ma adek/kakaknya, atau temennya. bertanya langsung juga boleh. asal ga berduaan, dalam artian ada perantara. Pacaran ga jamin bikin langgeng pernikahan (itu juga kalo sampe ke jenjang pernikahan, kenyataannya banyak yg ga sampe nikah). Kalo dibilang semua tergantung orangnya, ga salah seh. tapi emang seberapa kuat lo bisa nahan diri? bisa jamin ga lo ga bakal tergoda buat melakukan sesuatu yg diinginkan? lagian kalo kelamaan pacaran trus nikah, rasanya udah hambar aja. soalnya udah habis yg asik2 dilakuin sewaktu pacaran. pas sudah nikah rasanya udah biasa aja, ga istimewa. Pokoknya ga usah deh pacaran..!”

Nah, kalo menurut Anda bagaimana?

One thought on “Keuntungan Pacaran.

  1. gak usah pacaran karena hanya mendekatkan diri pada perzinahan..yg pernah ngalamin pacaran pasti merasa.hati pasti mengakui bahwa itu salah.. karena jelas dalam hukumnya hal yg mendekati zina itu haram..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s