Ingat Ibu dan Saudaramu Sebelum Zina

Orang bilang, yang namanya maksiat walau mahal dan penuh resiko dunia akhirat, tetap aja menantang dan asyik untuk dilakukan. Namun, kalo berurusan dengan amal ibadah (walau murah, mendatangkan berkah dan membawa keselamatan bagi pelakunya) kadang masih malas kita untuk melakukannya.

Kita juga tau, bahwa zina adalah dosa besar dan termasuk perbuatan keji. Namun terkadang, hal itu gak membuat orang mau meninggalkannya. Nah, sekedar sharing (sekaligus untuk menasihati saya pribadi sebagai penulis) ada tips yang pernah diberikan oleh nabi Muhammad Saw kepada seorang pemuda, saat ia hendak melakukan zina. Inilah kisahnya…

Pernah ada seorang pemuda datang kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam seraya berkata, “Ya Rasulallah, izinkan aku melakukan zina!”.

Maka marahlah para sahabat mendengar pernyataan pemuda tersebut sambil berkata, “Diam kau, diam!”

Lalu Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam berkata kepada pemuda tersebut, “Mendekatlah!” Lalu ia mendekat dan duduk di samping beliau.

Nabi bertanya kepada pemuda tersebut, “Apakah engkau rela jika zina itu menimpa ibumu?” Pemuda itu menjawab, “Demi Allah, aku tidak rela dan aku akan mencegah hal itu terjadi.” Maka Nabi bersabda, “Siapapun tidak rela zina itu menimpa ibu-ibu mereka.”

Nabi bertanya, “Lalu apakah engkau rela bila hal itu menimpa kepada anak perempuanmu?” Ia menjawab, “Aku tidak rela dan aku akan mencegahnya.” Nabi pun berkata padanya, “Semua orang tua tidak rela jika hal itu terjadi pada anak-anak perempuan mereka.”

Nabi bertanya, “Lalu apakah engkau rela jika zina itu menimpa saudara perempuanmu?” Lalu ia menjawab, “Tidak, dan aku akan mencegahnya.” Kemudian Nabi berkata, “Semua orang pun tidak ingin hal itu menimpa suadara perempuannya.”

Nabi bertanya, “Lalu apakah engkau suka hal itu terjadi pada bibimu (saudara perempuan dari bapak)?” Pemuda itu menjawab, “Tidak, dan aku akan mencegahnya.” Nabi berkata, “Semua orang tidak akan suka jika hal itu terjadi pada bibi-bibi mereka.”

Nabi bertanya, “Lalu apakah engkau rela jika hal itu menimpa bibimu (dari pihal ibu)?” Pemuda itu menjawab, “Tidak, dan aku akan mencegahnya.” Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam berkata padanya, “Begitu juga dengan orang-orang lain, mereka juga tidak rela jika hal itu menimpa bibi-bibi mereka.”

Kemudian Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam meletakkan tangan beliau di pundak pemuda itu sambil berdoa, “Ya Allah, ampunilah dosanya, sucikanlah hatinya dan peliharalah kemaluannya.”

Pada akhirnya pemuda itu tidak pernah menengok kepada hal-hal yang dilarang (berzina) setelah kejadian itu.” (HR. Ahmad dalam Musnadnya)

Bagaimana bro? Dikala otak jahat kita sedang menguasai, yuk kita laksanakan tips Rasulullah ini?! (Ken Ahmad)

5 thoughts on “Ingat Ibu dan Saudaramu Sebelum Zina

  1. Subhanallah……!!!
    Astaghfirrullah…….!!
    sungguh menginspirasi….
    klo bleh…..saya mau minta tolong diberikan artikel2 rangkuman dari Hadist Rasulullah saw. untuk referensi saja…..

  2. Allahu Akbar……!!!
    Astaghfirrullah…….!!
    sungguh menginspirasi….
    klo bleh…..saya mau minta tolong diberikan artikel2 rangkuman dari Hadist Rasulullah saw. …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s