Khusu Memohon Jodoh di Bulan Ramadhan

Assalamu’alaikum sobat TJ, akhirnya hari ketiga Ramadhan berlalu sudah. Mudah-mudahan tetep semangat ibadahnya. Jangan kaya ramadhan sebelumnya, rajin awalnya doank… hari berikutnya rada-rada males ngelakuin ibadah… Tarawih mulai kendor, bawaannya ngantuk! Apalagi di TV acaranya lebih seru daripada di masjid yang cuma dengerin kultum dan shalat taraweh berjama’ah… lemes n bete dah!  Tadarus juga terasa berat, terlanjur udah balas dendam dan tak terkendali dengan makanan… dua mangkok kolak en satu piring nasi plus rombongannya bikin perut kekenyangan. Akibatnya, mata ini cepet belekan (ngantuk) kalo ngeliatin al-quran lembar demi lembar. Terus, saat sahur dibanguninnya juga susah banget… setelah emak-nya teriak-teriak  sambil bawa seember air, baru deh cepet-cepet bangun ikutan sahur (takut diguyur ya bro? Padahal, makan sahurnya paling banyak tuh diantara yang lain, gak malu apa bro? hehe..)

Tapi, mudah-mudahan sobat TJ semua tidak ada yang seperti itu… Sayang banget kan kalo ramadhan ini di sia-siakan… Padahal, setiap waktu di bulan ramadhan itu sangat berharga. Bagi kita yang sedang mencari tambatan hati lebih baik gunakan ramadhan ini untuk bener-bener ibadah dan khusu berdoa memohon jodoh. Percaya ‘kan kalo bulan ramadhan itu merupakan bulan istimewa karena segala amal baik kita dilipatk gandakan. Begitu pun dengan berdoa, Allah akan mengabulkannya bro.. Coba perhatiin sabda Rasul berikut:

Ramadhan telah datang kepada kalian, bulan yang penuh berkah, pada bulan itu Allah swt memberikan naungan-Nya kepada kalian. Dia turunkan Rahmat-Nya, Dia hapuskan kesalahan-kesalahan, dan Dia kabulkan do’a…” (HR at-Thabrani)

Berdo’alah disetiap kesempatan seperti saat berbuka puasa, setelah shalat wajib, setelah tarawih, setelah tadarus, setelah tahajjud, dll. Ayo raih jodohmu dengan berdoa dengan sungguh-sungguh di bulan istimewa ini. (Ken Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s