Tak Cantik, Tak Ada yang Melirik?

“Kecewa… Saat main bersama, temanku lebih banyak diingini pria. Sedangkan aku, disapa pun tidak. Sekalinya ngajak bicara, sang pria hanya minta nomor kontak temanku yang dianggap lebih cantik.  Hingga kini, aku masih sendiri… lelaki dambaan hati yang bisa menemani hari-hariku tak kunjung tiba. Wajar, aku wanita biasa… tak cantik dan tak ada yang istimewa. Oh,  Tuhan… betapa malang nasibku. Hati ini tambah gelisah, saat teman-teman satu per satu memasuki dunia barunya… sedangkan aku masih seperti dulu. Desakan keluarga dan lingkungan yang menginginkan aku segera menikah, telah menambah beban hidupku. Tolonglah aku ya Allah…”

Itulah rintihan sekian banyak wanita… meratapi nasib dan menangisi kesendiriannya. Terhadap mereka aku mendo’akan semoga kalian tabah menghadapi ujian yang telah Allah berikan. Betapa pun beratnya, Allah pasti telah mempertimbangkan kepabilitas dan kemampuan kalian untuk menerima ujian ini. Allah maha tahu mana yang terbaik untuk hamba-Nya.

Namun wahai wanita, janganlah bersedih… aku coba meyakinkan kalian bahwa kecantikan bukanlah faktor yang menyebabkan kalian tidak laku. Kecantikan sebagai hal yang menentukan jodoh adalah mitos. Coba perhatikan secara lebih mendalam… realitas berjuta-juta wanita yang berparas kurang atau tidak cantik sama sekali, akhirnya ada yang melirik dan kemudian menikah. Bahkan, nikah di usia muda. Sebagiannya telah menikah dengan pria tampan. Coba perhatikan sekali lagi dengan lebih mendalam… Apakah kalian melihat kebenaran itu?

Akhirnya, itu telah membuktikan bahwa wajah yang tak cantik, begitu pula paras yang kurang tampan, sama sekali bukan halangan seseorang menjemput jodoh.

Fakta sebaliknya, juga tidak sedikit. Wanita berparas cantik dari berbagai kalangan, baik miskin ataupun kaya, selebriti ataupun rakyat biasa, ternyata banyak yang terlambat menikah hingga usia yang tak lagi lumrah.

Betul, bahwa banyak gadis yang kurang cantik yang telat nikah. Namun bersyukurlah, mereka juga ditemani oleh wanita cantik dan pria tampan yang hingga melewati batas umur tak juga memperoleh jodohnya.

Tabahlah… Semoga engkau melihat hikmah dari semua cobaan yang menimpamu. Jadilah perhiasan dunia yang paling  indah, wanita sholehah. Wallahu a’lam (Ken Ahmad)

9 thoughts on “Tak Cantik, Tak Ada yang Melirik?

  1. Sejenak tafakur dalam kehingan……..
    Memaknai arti hidup dalam seraingkaian khilaf dan dosa…..
    Lisan kadang tak terjaga,….
    Jannikadang terabaikan,……
    Hati kadang berprasangka,….
    Sikap kadang menyakitkan,…..
    Harapan ini akan menjadi indah…..
    Jika maaf & silahturrahim ada diantara kita.
    Selamat menempuh bulan suci Ramadhan 1431 Hijriah.
    Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Semoga Allah selalu memberikan
    Taufiq, Hidayah, Maghfirah dan Ridho-Nya untuk kita semua.
    Amiiiii….n !

    Salam untuk keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s