Cowok Matre !

Siapa yang gak mau, ketika berkeluarga, kita gak terlalu repot mencari materi. Sang istri anak saudagar kaya, warisan di mana-mana. Udah gitu, anak tunggal pula. Gak akan kemana-mana dach tuh harta. Jika ketemu kawan, ia akan dipuja-puja, “loe beruntung, enak dapet istri orang kaya, loe tinggal nikmati dan gak perlu kerja keras.”

Sepintas, tampak manis dan bahagia. Namun, apa yang terjadi di rumah tangganya? Jika kecenderungan suami terhadap harta istri sangat tinggi, bahkan segala-galanya, bersiaplah menjadi budak dalam rumah tangga. Kewibawaan sebagai pemimpin yang telah Allah sematkan kepada seorang suami akan sirna. Suami akan “kalah” dan tidak bisa memimpin istri. Istri akan cenderung memperbudak suami.

Maka, luruskan niat saat hendak menikah. Menikahlah untuk meraih ridho Allah. Maka pilihlah yang baik agamanya. Jika ia kaya, itu bukan yang utama. Jangan terlalu berharap karena tanggung jawab menafkahi tetap di tangan suami. Pandanglah kekayaannya sebagai hal biasa, sehingga hal itu tidak mempengaruhi sikap seorang lelaki membimbing dan menegakkan kebenaran di tengah-tengah keluarga.

Cantik, kaya, tidak dilarang untuk dinikahi, tetapi kita harus meluruskan niat bahwa menikahinya bukan karena hal itu. Nikahilah karena kepribadiannya (mobil pribadi, rumah pribadi…serba pribadi… lho koq ngaco!.. hehe). Atau, kata orang nikahilah karena kewibawaannya (wi… bawa mobil, wi…. bawa motor, wi bawa uang, hahaha). Udah ya, jangan kelamaan ngocolnya. Lebih baik simak sabda Rasulullah berikut:

“Barang siapa yang menikahi seorang wanita hanya karena hartanya semata, niscaya Allah tidak akan menambahkan kepadanya selain kefakiran (kemiskinan)…..” (HR Abu Dawud dan Nasa’i). Wallahu a’lam (Ken Ahmad)

2 thoughts on “Cowok Matre !

  1. saat ini mungkin memang semakin banyak cewek matre, karena modernitas dan status sosial makin kental dgn seberapa banyak nilai uang yg dimiliki. bukan nilai kehidupan yg lbh mendasar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s