Mencari Jodoh yang Sempurna

luna maya - arielDalam mencari pasangan hidup, apa yang biasa kita cari bro? Secara fisik mungkin kita pengennya yang ganteng, cantik, bohai, putih, mulus, tajir, dan sederet krieria lain yang bikin kita asyik tuh kalo ngehayal. :D

Seorang temen pernah bilang ke ane, “Kalo cari istri cantiknya kaya Luna Maya… pasti hidup gue bahagia, kemana-mana bangga banget jalan sama istri. Tidur juga pasti bisa nyenyak tiap hari”. Wah itu temen gw lagi ngehayal tingkat tinggi.

Terlepas dari itu semua, apakah benar kalo kebahagiaan ketika menikah itu dilihat dari kesempurnaan fisik pasangan kita. Kita sering liat pasangan selebriti, secara fisik kayanya ideal banget, cewek cantik dan yang cowok ganteng. Tapi, nggak nyangka ‘kan lo kalo mereka pada akhirnya bubaran. Gw ga akan sebut nama, tapi gw yakin lo udah pada tau semua tentang hal itu. Banyak contohnya.

Kesimpulannya, ternyata cantik, kaya, ganteng nggak menjamin kebahagiaan keluarga. Buktinya, mereka yg super kaya dan cantik pun akhirnya tak bahagia dan berujung pada perceraian. So, menurut saya, pilihlah pasangan itu yang baik agamanya supaya ketika ada masalah dia bisa mencari solusi terhadap aturan agama islam yang dianutnya. Hal itu yang menurut ane sesuatu yang dapat menyelamatkan rumah tangga dan menjamin kebahagiaan, bukan kecantikan or kegantengan!

Kata guru ane, cari istri itu yang shalehah, cantik gpp, kaya apalagi.. (wah, bisa serakah amat, hehe). Bagi cewek, cari suami yang Berwibawa.. wi bawa motor, wi bawa mobil. Atau, cari suami yang punya kepribadian bro. Mobil pribadi, rumah pribadi, serba pribadi dach! (huahaha.. lebay!). Yang bener donk! Ini serius, cari suami itu yang penting adalah IMAN-nya, i… manis orangnya. Just kidding bro! Bagaimana menurut kamu? :D

3 thoughts on “Mencari Jodoh yang Sempurna

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s