Wajah Mirip = Jodoh?

Ada yang tanya, benarkah kalau jodoh kita itu memiliki wajah mirip dengan kita? Kalau menurut kamu gimana?

Untuk menjawab ini saya ingin sedikit cerita. Suatu hari, percaya atau tidak, Malik bin Dinar melihat seekor burung gagak dapat hinggap bersama merpati. Setelah kedua burung itu terbang, tampaklah bahwa keduanya sama-sama pincang kakinya. Lalu Malik bin Dinar berkata, “Karena sama-sama pincang, keduanya menjadi intim”.

Orang-orang yang berkumpul karena cinta pasti akan melihat kesamaan diantara jiwa mereka. Bisa karena kesamaan hobi, kesamaan bentuk fisik (wajah), kesamaan pandangan hidup, dsb. Maka tak heran kita sering melihat orang memiliki kesamaan wajah menikah. Banyak juga yang menikah karena sama-sama aktivis dakwah. Hal itu tidak lain, karena mereka merasa memiliki kesamaan. Sulit dibayangkan jika ikhwan alias cowok yang sholeh menikah dengan cewek yang suka kelayaban di diskotek, senang pergaulan bebas, dll.

Allah telah berfirman: “Laki-laki yg berzina tidak mengawini melainkan perempuan yg berzina, atau perempuan yg musyrik; dan perempuan yg berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yg berzina atau laki-laki musyrik, dan yg demikian itu diharamkan atas orang-orang mukmin” (an-Nur :3).

About these ads

Tentang Neng Widya

Belajar berbagai dan membahagiakan orang lain agar kita selalu dimudahkan dan hidup bahagia
Tulisan ini dipublikasikan di Tips Jodoh dan tag , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Wajah Mirip = Jodoh?

  1. leny haryanty berkata:

    emm,,,, kalaw wajah kita mirip dg cow,,,, trus kita tidak berminat untk menikah dg nya itu bagaiman??/

    • uita7upi berkata:

      seperti yang disebutkan, belum tentu seseorang yang mirip wajahnya pun berjodoh, mirip disini memiliki arti luas (bisa kesamaan2 lain2 yang tidak bersifat fisik) yang bisa menautkan hati kedua belah pihak . :)

  2. satrio prayudha berkata:

    mbak aq kan pnya cwe kmi byk mirip nya dri segi wajah,sikap,dan dri beradg an kmi klo aq byk adg cwo klu dy byk adg cwe,sdh tu dri wong tuo kmi adat nya sma percis

    ap kah kmi jodoh mbak coz hbungan kmi ni lg pisah

  3. Nadia berkata:

    Saya mau bertanya, Apakah bisa dikatakan jodoh apabila seorang wanita dan seorang lelaki yang tidak mempunyai kemiripan wajahnya tetapi ketika mereka berdua senyum bentuk senyumnya sama dan apa bisa anak pertama berjodoh dengan anak pertama lagi ???
    jawab ya :)

  4. Nadia berkata:

    Saya mau bertanya, Apakah bisa dikatakan jodoh apabila seorang wanita dan seorang lelaki yang tidak mempunyai kemiripan wajahnya tetapi ketika mereka berdua senyum bentuk senyumnya sama dan mereka juga bisa dikatakan sudah sehati… Dan apa bisa anak pertama berjodoh dengan anak pertama lagi ???
    jawab ya :)

  5. Diva - Bekasi berkata:

    Apa mungkin wanita baik2 yang kalem dan berjilbab menikah dengan pria nakal yang suka clubbing dan jarang sholat?

    Apakah ada kemungkinana Allah menautkan mereka berdua sedang dlm firman-Nya Allah mengatakan “wanita baik2 untuk pria baik2″.

    Apa tujuan Allah menyatukan mereka? Apa Allah bermaksud agar pria tersebut ‘dituntun’ oleh wanita tersebut agar kembali ke jalan yang benar…?

  6. desy yusnita berkata:

    iyaa mbk,,,,saya jga sering mndapati suami istri yang wajah mereka mirip,,,,, serta hubungan mereka baik2 aja wlaupun ada org di sekitrnya yg mncci hubungan mrka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s