Cari Jodoh Online, Waspadalah!

Makin pesatnya perkembangan internet akhir-akhir ini memicu anak-anak muda menggunakan internet sebagai sarana buat cari jodoh. Biasanya mereka cari-cari calon pasangan lewat chating, facebook, twitter dan situs jejaring sosial lainnya. Di dunia maya orang cenderung lebih luwes dan bebas mengekspresikan segala perasaannya tanpa harus diselimuti rasa malu. Makanya, peminat cari jodoh lewat dunia maya makin membludak.

Namun demikian, mencari cinta via dunia maya ternyata banyak mengandung resiko. Banyak contoh kasus kejahatan yang terjadi di dunia maya akibat yang namanya CINTA. Mulai dari pemerkosaan, penculikan, cybersex dan lain sebagainya.

Berita terbaru datengnya dari Negara Om Sam alias Negara Amrik. Seorang cowok mengaku punya gacoan seorang cewek. Mereka pun sering kencan di dunia maya. Walau belum pernah ketemu, si Cowok yakin banget kalo cewek itu adalah cinta sejatinya. Sampe-sampe, ketika si Cewek minta duit pun, Si Cowok gak keberatan dan bersedia mentransfer duit ribuan dollar. Hingga pada akhirnya, si cewek gak bisa dihubungi lagi.. Si cowok kontan aja panik. Bukan apa-apa, tuh cowok udah cinta mati dan sangat mengkhawatirkan cewek pujaan hatinya itu. Akhirnya, ia lapor ke polisi karena menduga ceweknya telah diculik orang.. Ck ck ck.. Cinta memang buta.

Setelah diselidiki oleh kepolisian, cewek yang dimaksud tidak pernah ada. Ternyata si Cowok udah kena tepu.. Padahal dia udah transfer uang sekitar 200.000 dollar buat cewek cyber pujaannya. (kasian banget, coba tuh duit di-sodaqoh-kan ke gw, kan bisa dapet pahala.. hehe)

Itulah bro.. kelebihan dunia maya yang bebas dan tanpa batas justru menjadi kelemahannya. Negara-negara barat sendiri memandang bahwa kejahatan cyber adalah bisnis besar. Menurut data FBI, kerugian yang ditimbulkan mencapai USD 1,7 miliar di tahun 2010, untuk wilayah Amerika Serikat saja.

Semoga Anda jadi lebih waspada!

About these ads

Tentang Neng Widya

Belajar berbagi dan membahagiakan orang lain agar kita selalu dimudahkan dan hidup bahagia
Tulisan ini dipublikasikan di Tips Jodoh dan tag , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Cari Jodoh Online, Waspadalah!

  1. Sumcara berkata:

    barusan aku juga baca di liputan 6 berita yang hampir sama tapi di tempat berbeda yakni di china, katanya ketipu oleh cewek cyber juga…

  2. Ken Ahmad berkata:

    Iya.. kita kudu lebih hati-hati.

  3. jual baju senam berkata:

    wah kalau saya belum berani nih cari jodoh di online, karena takutnya banyak yang bermasalah, takut dapet pasangan matre juga hehe

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s